Masalah Saat Mengalihkan Domain Blogspot

mengganti nama domain

( UPDATE : SUDAH NORMAL KEMBALI ) 
Datangnya sobat ke blog Satelitweb ini mungkin karena tidak bisa mengakses fitur change domain untuk mengganti nama domain blogspot menjadi nama domain pribadi sobat saat sobat mengakses >Setting >Basic >Publishing dengan keterangan seperti ini "Maintenance in progress - Custom Domain switching disabled"

Saya juga mengalami hal serupa ketika ingin mengalihkan nama domain Blogspot pelanggan menjadi .com. Jika benar sobat mengalami kegagalan dalam mengalihkan nama domain di Blogspot, jangan khawatir dulu.

Selidik punya selidik, memang beberapa hari terakhir ini Blogger sedang melakukan maintenance, jadi mungkin karena berbagai alasan Blogger harus mematikan sementara fitur ini.

Kesimpulannya, Blogger menonaktifkan fitur tersebut bukan karena kita sebagai pengguna Blogspot melakukan pelanggaaran, tapi memang karena Blogger sedang dalam tahap memperbaiki sistemnya.

Pertanyaannya sekarang yang mungkin muncul di benak sobat adalah, akan sampai kapan hal ini berakhir? Wah, itu jawaban yang sudah di luar kandungan blog ini :)
Tidak ada kepastian yang jelas Blogspot mengembalikan fitur ini seperti sebelumnya. Bisa dicek di sini

Mudah-mudahan saja dengan secepatnya Blogger bisa menyelesaikan proses maintenancenya, dan blog sobat bisa diarahkan ke nama domain pilihan sobat lagi dengan sempurna. Siapa tahu setelah maintenance ini berakhir, hadir perubahan pada Blogspot yang gila dan menguntungkan lagi buat kita sebagai pengguna :)

Terima kasih

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes