Bagaimana Cara Mudah Update Otomatis Di Facebook?

Meskipun banyak saingannya, jika bicara jejaring sosial, kebanyakan dari kita akan langsung mengarah ke Facebook. Yups, karena selain paling populer dan memudahkan penggunanya terkoneksi dengan teman, kenalan atau pun relasi secara digital dan menyenangkan, Facebook juga sangat amat berguna sebagai media promosi di internet untuk merangkakan bisnis Anda.

Namun terkadang memang ada beberapa alasan sehinga kita tidak bisa selalu memperbaharuinya (update) setiap saat. Kali ini Satelitweb akan memberikan tutorial cara update Facebook secara otomatis melalui aplikasi RSS GRAFITY.

Aplikasi RSS GRAFITY ini sangat berguna sekali terutama bagi Anda yang menggunakan Facebook sebagai media promosi blog atau web Anda. Atau bagi Anda yang ingin sekedar terlihat eksis. Mangga, dicoba saja :). Tanpa mempanjang durasi lebih banyak lagi, langsung saja berikut ini cara-caranya.


1.      Login ke akun Facebook Anda, lalu klik http://apps.facebook.com/rssgraffiti/  dan Click Here to authorize RSS Graffiti

2.      Silakan ijinkan auto publishing dari rss ke wall Facebook, klik “Allow”

3.      Anda akan dihadapkan dengan halaman seperti di bawah :


4.      klik +Add Feed dan nanti akan muncul kotak kosong yang harus Anda isi :
5.      Perhatikan gambar di atas. Dalam menu Basic isilah kotak kosong sebagai berikut :

Feed Url : isi dengan url feed web Anda (jika Anda tidak punya alamat web, Anda bisa menggunakan alamat web favorit Anda. Jika Anda ingin update seputar hobi Anda misalnya berita terkini, Anda bisa Update di situs berita seperti detik.com. Bagaimana jika Anda belum tahu cara mengetahui alamat feed url? Untuk mengetahuinya, caranya buka halaman web yang Anda inginkan, lalu klik kanan di sembarang tempat lalu pilih “view page info” dan klik “Feed”, nanti akan muncul jendela pop up baru, lalu klik salah satu URL Feed yang ada, kemudian copy dan paste kan di isian Feed URL tadi)

Source Name : isi dengan memasukan nama web-nya
Source URL : masukan alamat web-nya
Style : pilih style post yang sesuai dengan keinginan Anda, selain standard, Anda juga bisa memilih Compact, atau Status update tanpa link (mirip update status). Silakan dicoba-coba mana yang paling Anda sukai. Setelah itu klik save.

6.      Dan sampai di sini berhasil, hasil update statusnya akan seperti preview di bawah ini (style standard post) :


Bagi Anda yang memiliki page Facebook atau Group, untuk mengaktifkannya, Anda bisa memilih Page atau Group milik Anda di sebelah kiri, dan pengaturannya hampir sama saja dengan cara-cara di atas. Silakan diskusikan atau melemparkan pertanyaan jika ada yang masih merasa dibingungkan. Terima kasih.

Selamat Weekend :)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes