Mengganti Domain Blogger Anda Dengan Mudah


Blogger  yang merupakan salah satu flatform blog terbesar di dunia keluaran Google, memang sangat pantas begitu dimintai oleh pengguna internet untuk membuat blog yang akan digunakan baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis. Tentu saja alasan utamanya selain fiturnya yang mudah digunakan, juga tidak lepas dari yang namanya GRATISAN!!! 

Nah, bagaimana jika kita ingin lebih mengoptimalkan blog Anda di Blogger dengan jauh lebih lebih powerful, bergairah dan terkesan profesional di mata pengunjung, terutama yang diperuntukan untuk sebuah bisnis? Salah satu jawabannya adalah dengan mengubah nama domain atau alamat URL blog Anda. Misalnya yang tadinya alamat blog Anda adalah bisnisanda.blogspot.com atau namaanda.blogspot.com, Anda ubah menjadi bisnisanda.com atau namaanda.com. Selain blog Anda akan tampak profesional, hal ini juga bermanfaat untuk lebih memudahkan pengunjung blog Anda agar lebih mudah mengingat alamat blog Anda. Jadi, melakukan perubahan kecil itu saja  manfaatnya bisa sangat besar sekali!

Jika Anda bilang harga domain mahal? Tidak benar sama sekali, bro!! Di tempat lain memang ada yang menjual harga domain Rp. 100 ribu, tetapi di Satelitweb.com untuk membeli nama domain popular seperti .com/.net/org/.us hanya Rp. 87 Ribu per tahun, dan sudah termasuk gratis 2 free email Account dan tentunya full akses kepada domain Anda sendiri.

Baiklah, jika Anda sudah memiliki nama domainnya, langsung saja silakan ikuti beberapa langkah mudah berikut ini :

1. Silakan lakukan Login ke Control Panel domain Anda, jika Anda pelanggan nama domain di Sateliweb, maka alamatnya di http://www.manage.satelitweb.com masukan alamat email dan passwordnya

2. Setelah itu klik Domain > List All Orders


Lalu akan keluar halaman seperti di bawah ini, dan silakan klik nama domain Anda.


3. Selanjutnya silakan klik Free DNS dan kemudian klik Manage DNS


4. Klik menu "CNAME Records".

5.  Pada List of CNAME Records klik "Add CNAME Records"

6. Kemudian isi lah  :

  • Name    : dengan “www” (tanpa tanda petik),
  • Value    : dengan ghs.google.com
  • TTL         : biarkan default seperti itu, lalu klik Add Record

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat contoh gambar di bawah :


Pada tahap ini setting DNS sudah selesai!!

7. Langkah berikutnya adalah masuk ke akun Blogger Anda.

8 Pilih blog yang akan Anda ubah nama domainnya pada dashboard dan pilih Setting > Basic, kemudian klik Advanced Settings. Masukkan nama domain Anda yang sudah disetting DNSnya lengkap, contoh www.satelitweb.com. Klik Save

Untuk lebih jelasnya lihat (tampilan Blogger baru) seperti ini :



Selesai, kawan!!

Setelah itu tunggu proses penggantian nama domain Anda. Kalau blog Anda tidak bisa langsung dapat diakses setelah Anda melakukan setting di atas dengan benar, harap bersabar, biasanya dibutuhkan waktu 2x24 jam. Blog Anda akan dapat diakses setelah menunggu sekitar 2X24 jam waktu propagasi. Semoga bermanfaat dan tetap semangat untuk terus ngeblog, kawan!! 

Bagaimana, ada pertanyaan atau masih merasa kesulitan? Silakan share di mari!!

Terima Kasih

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes