Manfaat Hebat Google Document

Google memang benar-benar bersahaja, dia memberikan banyak sekali kemudahan terhadap seluruh pengguna internet, dan sebagian besar diberikan secara gratis, kecuali mungkin Google Adwords nya. Mulai dari google analitycs yang luar biasa itu, google earth, google transalte, google apps (yang selanjutnya mudah-mudahan akan saya bahas) dan masih banyak lagi.
Saat ini saya ingin membahas layanan Google document. Saya pribadi merasakan manfaat yang banyak dari layanan ini, yang paling saya rasakan adalah :

1. Saya bisa menyimpan semua data-data penting saya dengan aman, tanpa takut file hilang, terhapus, dan sebagainya

2. Fasilitas MS Office bisa dilakukan semua oleh Google document, seperti MS Word dan Excel

3. File bisa di export ke CSV, Excel, Word

4. File bisa diakses dari mana saja asalkan ada koneksi internet, jadi tidak perlu bawa-bawa flashdisk, sehingga lebih aman

5. File bisa kita share secara online, Google sudah menyediakan link khusus terhadap file-file yang kita buat

6. File yang di share bisa kita seting, apakah hanya untuk dishare saja tanpa bisa diedit oleh orang lain, atau sebaliknya.
 

Lebih dari itu kita juga seolah dimanjakan olehnya, tidak banyak bertebaran banner-banner yang merusak pemandangan ketika saat kita searching atau menggunakan produk gratis darinya. Pokoknya, Google seperti milik pribadi :) 


Duh, pokok nya kalau anda tidak memanfaatkan layanan ini rugi besar! Jika anda mempunyai data-data penting dalam bentuk Word atau Excel alangkah baiknya segera pindahkan ke Google document agar lebih aman.

Cara akses Google document :

1. Buat dulu akun Gmail

2. Masuk aja ke Google.co.id

3. Lihat di menu atas, pilih menu SELENGKAPNYA,

4. Klik Documents

5. Selesai.

Daripada tidak posting, semoga bermanfaat :)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes